Bagaimana Menghaluskan Telapak Tangan Yang kasar

Telapak Tangan Kasar - Masalah telapak tangan yang kasar tentu sangat mengganggu, telebih kepada wanita professional yang sering melakukan aktifitas sosial dengan banyak orang. Saat Kulit telapak tangan Anda kasar, tentu Anda akan sangat tidak percaya diri dan sering menghindarkan diri berjabat tangan. Bagaimana cara menghaluskan telapak tangan yang kasar?

berikut ini adalah beberapa tips menarik yang dapat menjadikan kulit telapak tangan Anda yang asalnya kasar menjadi halus. Beberapa langkah perawatan telapak tangan kasar ini disampaikan oleh ahli kecantikan dr. Catharina pada sebuah kesempatan di Jakarta.


Langkah Perawatan Kulit Telapak Tangan Kasar

menghaluskan telapak tangan kasar

Bersihkan Tangan


Langkah pertama perawatan adalah melakukan pembersihan pada tangan pada setiap kali selesai beraktifitas. Saat pembersihan jangan lupa menggunakan sabun yang mengandung pelembab, menggunakan air hangat lebih baik. Langkah pertama ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang melekat pada tangan yang umumnya bisa mengakibatkan kulit kasar dan beberapa masalah kulit lainnya bila tidak segera dibersihkan.

Rendam Dengan Air Hangat dan Minyak Almond


Sesekali dalam sehari atau dua hari rendam tangan selama 10 menit. Hal ini berfungsi untuk mengendurkan saraf kulit dari stress. Air yang digunakan sebaiknya dalah air hangat yang telah dicampur dengan sedikit dengan minyak almond. Minyak Almond berfungsi untuk memberikan kelembutan dan kelembaban pada kulit.


Massage Ringan


Selain melakukan perendaman pada kulit, melakukan massage ringan pada kulit adalah hal yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan telapak tangan Anda. Langkan perendaman di atas yang bisa berfungsi untuk mengendurkan ketegangan telapak tangan, dapat dilanjutkan dengan melakukan massage ringan pada tangan. Hal ini bermanfaat untuk menambahkan efek pembersihan sekaligus pelenturan otot tangan. Caranga: ambil sabun yang mengandung pelembab, oleskan pada telapak tangan, lakukan pemijatan ringan mulai dari pangkal telapak tangan hingga ujung jari. Lakukan hal ini beberapa menit kemudian bilas dengan air dan keringkan.


Lindungi Tangan Dengan Pelembab


Tindakan terakhir ini adalah upaya preventif untuk menghindarkan telapak tangan dari gesekan benda keras dan paparan sinar UV. Paparan sinar UV yang terlalu, bisa menyebabkan sel kulit mati dan tangan menjadi kasar. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan pelembab atau body lotion saat berangkat kerja. Jangan lupa bahwa lotion yang anda pilih harus sesuai dengan jenis kulit anda. Lotion yang salah malah menjadikan telapak tangan gatal dan bahkan memicu kulit menjadi kasar.

Demikian cara tepat untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Anda dapat mencobanya sendiri di rumah karena caranya mudah dan tidak ribet. Semoga bermanfaat.

Judul artikel: Bagaimana Menghaluskan Telapak Tangan Yang kasar
Kategori :
Diposting pada: Selasa, November 26, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/11/menghaluskan-telapak-tangan-kasar.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.