Sarapan Berenergi dengan Bahan Jamur dan Tomat

Makanan Sehat - Masih ingat dengan posting terdahulu mengenai khasiat jamur untuk tubuh manusia dan kehebatan jamur dalam menjaga tulang? Pada kesempatan sharing kali ini saya berbagi informasi juga mengenai Jamur dan Tomat. Kedua jenis makanan ini ternyata sangat membantu manusia mensuplai energi selama seharian. Bagaimana jamur dan tomat dapat menambah energi manusia?

Beberapa keterangan berikut ini, tentang jumlah kandungan gizi jamur dan tomat akan memberikan pencerahan kepada kita mengenai kehebatan jamur dan tomat. Bahwa memasak jamur dan tomat untuk sarapan akan dapat memberikan suplai energi yang cukup bagi manusia. Sarapan sehat yang sebelumnya juga pernah saya share, akan menjadi semakin lengkap dengan tambahan informasi mengenai jamur dan tomat untuk sarapan ini.

Selain termasuk jenis makanan peninggi badan alami, kandungan gizi yang ada dalam jamur dan tomat ternyata mampu memberikan energi tambahan kepada manusia, sehingga saat bekerja di siang hari tubuh bisa tetap berenergi dan tidak cepat lelah. Apa saja kandungan tersebut? Mari kita simak penjelasan ahli yang pernah di rilis di detik ini.

Kandungan Energi pada Jamur dan Tomat


Kosumsi jamur bisa membantu menurunkan risiko terkena kanker. Secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker payudara pada wanita. Juga bisa mencegah kerusakan DNA, dan memperlambat pertumbuhan tumor.

Kandungan nutrisi jamur per 100 gram berbeda-beda dan tergantung jenisnya. Misal pada jamur kuping, mengandung sekitar 21 kkal energi, 3,8 gram protein, 0,6 gram lemak dan 0,9 gram karbohidrat per 100 gram.

Karena kandungan nutrisi inilah konsumsi jamur sangat dianjurkan setiap hari. Bisa juga dikonsumsi sebagai menu sarapan, sebagai topping omelet atau sup. Sedangkan jenisnya bisa ditentukan sesuai selera

Tomat juga dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan. Bisa dibuat sup, salad, jus atau topping nasi goreng dan mie telur. Tomat merupakan buah sumber lycopene terkaya. Zat yang satu ini diketahui dapat mencegah kanker terutama kanker prostat.

Tomat juga mengandung beta karoten tertinggi, yang merupakan antioksidan untuk mendukung sisteme kekebalan tubuh. Selain itu juga kaya serat dan mengandung banyak air. Selain diolah tomat juga enak dimakan segar karena rasanya agak manis dan empuk.

Untuk 100 gram tomat segar yang berwarna oranye mengandung kalori sekitar 24 kkal energi, 1,3 gram protein, 0,5 gram lemak, 4,7 gram karbohidrat dan 1,5 gram serat.

Itulah beberapa khasiat dari jamur dan tomat yang bisa digunakan sebagai bahan sarapan yang menambah kekuatan dan energi pada manusia. Mulai saat ini, kita dapat menambahkan jamur dan tomat dan beberapa makanan sehat lainya dalam menu sarapan kita. Selamat mencoba dan jangan lupa sharing keapada teman yang lain. Semoga bermanfaat.

Judul artikel: Sarapan Berenergi dengan Bahan Jamur dan Tomat
Kategori :
Diposting pada: Senin, Agustus 26, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.co.id/2013/08/sarapan-berenergi-bahan-jamur-tomat.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.