Bapak Taufiq Kiemas Ketua MPR RI Wafat

Taufiq Kiemas - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun itulah kata pertama saat mendengar berita wafatnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas pada Sabtu 8 Juni 2013 pukul 18.15 WIB di Singapura. Sebelumnya, Ketua MPR Taufiq Kiemas sedang dirawat di Singapura. Kesehatannya menurun usai menghadiri peringatan Hari Pancasila pada 1 Juni 2013 di Ende, Nusa Tenggara Timur. Selama itu pula Megawati dan putrinya Puan Maharani mendampinginya beserta beberapa kerabat lain dan kolega beliau. Saat adanya berita wafat ini, keluarga Taufiq Kiemas telah berada di Singapura tepatnya di rumah sakit National University Hospital dan mendampingi jenazah Ketua MPR RI ini.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo yang hadir di rumah duka, Jalan Teuku Umar, Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, mengabarkan bahwa sebelumnya pada siang menjelang sore, kondisi beliau sempat berangsur-angsur membaik.



Jenazah Taufiq Kiemas rencananya akan diberangkatkan ke Indonesia pada pukul 09.00, waktu Singapura, Minggu (9/6/2013), rencananya akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusumah dan disemayamkan di TMP Kalibata di samping orangtuanya.

Taufiq Kiemas lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Beliau meninggalkan seorang istri Dyah Permata Megawati Setyawati atau Megawati Soekarnoputri. Putra dan putri beliau: Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Demikian informasi mengenai wafatnya Bapak Taufiq Kiemas Ketua MPR RI di Singapura pada hari Sabtu 8 Juni 2013. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Perjuangan beliau juga dapat dijadikan suri tauladan yang baik bagi kita semua. Amin.

Judul artikel: Bapak Taufiq Kiemas Ketua MPR RI Wafat
Kategori :
Diposting pada: Sabtu, Juni 08, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/06/bapak-taufiq-kiemas-ketua-mpr-ri-wafat.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.