Agar Kulit Putih Alamiah (Satu)

Kulit Putih - Untuk mempunyai kulit yang putih alami tentu kita harus tahu dulu tentang warna asli kulit kita. Sekuat apapun kita berusaha memutihkan kulit, warna kulit putih maksimal kita ditentukan oleh pigmen dasar warna kulit. Untuk memastikannya, lihat warna kulit Anda pada bagian dalam yang selalu tertutup pakaian, misalnya bagian pundak dan dada. Itulah warna putih maksimal yang dapat diusahakan.

Memang ada beberapa bahan kosmetik yang bisa memaksa kulit agar berwarna lebih putih dari warna dasarnya, tapi itu sangat tidak direkomendasikan karena bisa berakibat buruk, seperti alergi, sakit kulit, atau perubahan warna pigmen yang tidak diinginkan, seperti menjadi lebih hitam dan lain-lain.

Intinya, untuk menjadikan warna kulit kita lebih putih akibat terkena paparan sinar matahari, atau menjadi lebih cerah setelah kusam karena kulit tidak sehat, Anda memerlukan beberapa bahan alami yang punya zat membersihkan, bukan bahan kimiawi yang bisa jadi malah merusak kulit.

Cara Memutihkan Kulit Alami

bahan-bahan untuk memutihkan kulit alami

Beberapa bahan alami berikut ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk mendapatkan warna kulit kita lebih cerah, sehat, dan lebih putih dari sebelumnya. Namun pastikan dulu dengan konsultasi kepada dokter kulit Anda, bahan alaim yang manakah yang paling cocok. Karena walau bahan alami pun, belum tentu bisa cocok dengan kondisi kulit Anda.

Bahan Pemutih Kulit Alami


Bahan-bahan ini dapat Anda dapatkan di sekitar Anda dengan mudah.

Memutihkan Kulit dengan Lada Manis ( Paprika )

putihkan kulit dengan paprika

Lada manis atau Paprika bisa dijadikan sebagai bahan untuk facial wajah. Masker dari bahan paprika bila digunakan pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah.

Cara membuat:
Blender paprika hingga halus dan menjadi krim masker paprika.

Cara memakai:
Oleskan krim paprika buatan Anda pada wajah, biarkan kurang lebih lima belas menit, bersihkan wajah dengan air dingin.


Kulit Lebih Putih Dengan Yogurt

putihkan kulit dengan yogurt

Bahan Yogurt yang dijadikan sebagai masker wajah mempunyai efek melembabkan kulit wajah.

Cara Membuat:
Siapkan yogurt dan madu, campur keduanya hingga menyatu.

Cara Memakai:
Oleskan masker dari bahan yogurt dan madu yang baru saja Anda buat pada wajah. Biarkan selama kurang lebih 10 menit. Bilas wajah dengan air. Anda akan merasa wajah lebih halus daripada sebelumnya.

Putihkan Kulit Dengan Susu

putihkan kulit dengan susu

Susu telah diketahui manfaatnya bahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Minuman ini sudah lekat dengan manusia dari zaman ke zaman. Ternyata susu juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pemutih kulit. Susu punya zat-zat baik yang ternyata dapat mengurangi bintik hitam pada wajah. Susu dapat mudah mengangkat sel kulit mati yang mengotori wajah. Hilangnya sel kulit mati yang tersapu oleh susu menjadikan wajah lebih bersih dan terlihat berbinar-binar.

Cara membuat:
Siapkan saja susu secukupnya

Cara Memakai:
Ambil kain lembut untuk mencuci muka. Tuangkan susu pada kain tersebut. Basuhlah muka menggunakan kain yang telah dilumuri susu tadi. Tempel kain ke muka dan gosok dengan lembut.

Itulah 3 bahan sementara yang bisa digunakan untuk membasuh muka agar muka terlihat lebih bersih dan lebih putih. Cara memutihkan kulit dengan bahan alamiah ini resikonya lebih kecil daripada Anda menggunakan produk kosmetik yang Anda belum tahu benar apa bahan dan zat kimia yang dimasukkan ke dalamnya. Pada posting selanjutnya akan saya sharing juga beberapa bahan alami lain yang bermanfaat untuk memutihkan kulit.

Judul artikel: Agar Kulit Putih Alamiah (Satu)
Kategori :
Diposting pada: Selasa, Juni 04, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.co.id/2013/06/agar-kulit-putih-alamiah-satu.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

1 komentar:

  1. boleh juga nih di coba tipsnya.
    merawat kulit itu penting lho :)
    btw, makasih ya buat infonya..

    BalasHapus

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.