Tips Agar Rambut Cepat Panjang

Rambut Panjang - Ingin memiliki rambut yang panjang tapi tidak tahu caranya? Rambut sudah didiemin tidak di potong-potong eh panjangnya lama sekali dan jadinya malah semrawut tidak karuan. Itu berarti ada yang salah dengan treatment pada rambut Anda. Agar rambut Anda cepat panjang, dan sehat, beberapa tips berikut ini bisa jadi inspirasi bagaimana membuat rambut Anda sehat dan cepat menjadi panjang.

Agar rambut tetap kelihatan indah saat Anda berusaha memperpanjangnya, usahakan ujung rambut tidak bercabang. Anda perlu memotong sedikit bagian ujungnya, sembari melakukan perawatan lain di bawah ini. Hal ini berguna untuk sedikit memberi sugesti pada Anda bahwa rambut yang sedang Anda jaga ini tetap dalam kondisi sehat dan bagus, sehingga usaha Anda untuk memanjangkannya tidak membosankan gara-gara melihat rambut Anda kusut terus menerus.



Konsumsi Makanan Untuk Rambut


Ada beberapa makanan yang bisa digunakan untuk treatment memperpanjang rambut. Zat yang dikandung dalam makanan tersebut dapat mempercepat tumbuhnya rambut. Di atanranya adalah air putih, protein, dan vitamin B.

Perbanyak konsumsi air putih


Air putih sangat diperlukan untuk kebugaran tubuh dan tentu saja hal ini didistribusi juga untuk kebugaran dan kesehatan rambut. Sebaiknya minum air putih tidak kurang dari 8 gelas per hari, hal ini akan dapat mengaktifkan sel-sel dalam rambut dan sekaligus mempercepat pertumbuhannya. Masih ingat kan manfaat besar air putih saat pagi hari?

Konsumsi Makanan mengandung protein


Salah satu kebutuhan penting dalam rambut adalah protein. Protein bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Bila Anda menginginkan rambut Anda cepat tumbuh, maka asupan protein bagi tubuh Anda tidak boleh kurang. Beberapa makanan ini mengandung banyak protein: daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, produk olahan susu, dan telur.


Konsumsi Makanan Mengandung Vitamin B


Vitamin B adalah salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan rambut kering, rapuh, dan bercabang. Agar keinginan Anda menumbuhkan rambut bisa tercapai, konsumsi makanan yang mengandung vitamin B adalah penting. Sebaiknya tidak menggunakan multivitamin, baik berupa pil maupun tablet, masih ingat kan dengan posting sebelmunya bahwa multi vitamin itu berbeda dengan vitamin yang langsung diambil dari sumbernya. Makan saja buah pisang agar asupan vitamin dalam tubuh tercukupi. Eh ya, ternyata pisang ampuh untuk sakit migrain lho.

Manfaatkan Sumber Alami untuk Panjangkan Rambut


Selain konsumsi zat-zat sehat yang membantu pertumbuhan rambut, ada eberapa bahan alami di sekitar kita yang juga ampuh untuk mempercepat tumbuhnya rambut, di antaranya adalah putih telur, minyak zaitun, the hijau, kulit apel, dan santan.

Oles Putih Telur pada Rambut


Gunakan putih telur untuk lulur kulit kepala dan rambut. Caranya; sediakan tiga butir telur, ambil bagian putihnya, kocok sampai rata dan oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, diamkan 5-10 menit.

Cara ini bisa memasukkan nutrisi putih telur ke dalam rambut. Tradisi ini bisa menjadikan rambut lebih kuat dan sehat, yang tentunya lebih cepat panjang.

Pijat Kepala dengan Minyak Zaitun


Minyak yang satu ini memang manfaatnya tiada habisnya. Termasuk bisa digunakan untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Sejak dahulu kala, minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut.

Minyak zaitun dapat digunakan untuk perawatan rambut dengan cara meneteskan 4 sampai 5 tetes setelah keramas, kemudian pijat kulit kepala, diamkan selama satu malam sehingga benar-benar terserap oleh rambut dan kepala. Bersihkan dengan keramas biasa pada pagi hari.

Alirkan Darah ke Rambut dengan Teh Hijau


Selain bisa digunakan untuk mengurangi resiko stroke, ternyata teh hijau juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut. Teh hijau banyak mengandung antioksidan yang dapat memperlancar sirkulasi darah menuju rambut. Tentu saja dengan lancarnya darah menuju ke rambut, rambut bisa semakin sehat dan cepat panjang.

Selain dengan cara diminum, teh hijau juga bisa digunakan dari luar. Caranya dengan menyeduh teh hijau, membalurkannya di kulit kepala dan seluruh rambut, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu beberapa sekitar 20 menit baru bilas hingga bersih.

Percepat Tumbuh Rambut dengan Santan


Santan mengandung minyak kelapa yang sangat baik untuk rambut. Bahkan, selain bisa mengkilapkan rambut, santan juga bisa cepat meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya mudah, basuh rambut dengan 300 sampai 500 ml santan, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

Kulit Apel juga Baik Untuk Rambut


Selain teh hijau, kulit apel juga baik untuk memperlancar sirkulasi darah. Apel dikenal sebagai buah yang kaya polifenol dan dapat memerangi masalah rambut rontok. Gunakan kulit apel sebagai alternatif teh hijau untuk perawatan rambut. Caranya mudah; haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut, diamkan selama 15 hingga 20 menit, dan bilas sampai bersih.

Hal-hal yang Merusak Rambut


Blow-dry

Penggunaan Blow-dry untuk rambut sebaiknya di hindari, karena hal ini dapat menyebabkan rambut kering dan patah-patah. Rambut lebih sehat bila dikeringkan secara alami terkena angin ruangan. Bila tergesa-gesa bisa menggunakan hair-driyer dengan jarak jauh dan suhu tidak terlalu panas.

Hindari Penggunaan Karet Rambut

Karet rambut bersifat tidak lentur dan cenderung keras menghimpit rambut. hal ini bisa menyebabkan rambut patah dan tentu saja sirkulasi sel yang ada di dalamnya juga terhambat. Gunakan saja jenis ikat longgar seperti kain atau benang yang lebih lentur.

Selebihnya, untuk menghindari masalah pada rambut bisa membaca kembali posting tentang tips mencegah rambut rontok. Setidaknya beberapa tips agar rambut cepat panjang di atas dapat digunakan sebagai referensi perawatan rambut secara alami. Memang hasilnya tidak langsung jadi, Anda perlu melakukannya secara teratur ketika melakukan treatment memperpanjang rambut. Semoga bermanfaat.

Judul artikel: Tips Agar Rambut Cepat Panjang
Kategori :
Diposting pada: Jumat, April 12, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/04/tips-agar-rambut-cepat-panjang.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.