Manfaat Suplemen Vitamin Tidak Sama dengan Buah dan Sayur Segar

Suplemen Vitamin - Mongkonsumsi suplemen vitamin untuk menyuplai kebutuhan nutrisi dalam tubuh memang ada baiknya. Tapi apakah itu sudah mencukupi dan sama dengan memakan buah segar atau sayur segar? Ternyata berbeda. Suplemen vitamin tidak cukup memberikan manfaat pada tubuh seperti halnya memakan langsung buah segar atau sayur segar.

buah buahan segar

sayur mayur segar

Buah-buahan segar dapat memberikan manfaat besar pada tubuh.Pun pula sayur mayur. Rutin memakan buah segar dan sayur mayur ternyata memberikan efek positif dalam mensuplai kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Karena itu, mengkonsumsinya setiap hari adalah sesuatu yang urgen untuk selalu dilakukan. Jenis makanan ini (buah dan sayuran) mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh dan memberikan pertahanan tubuh pada serangan penyakit .

Berapa porsi buah dan sayur yang dibutuhkan tubuh dalam sehari? Sebaiknya, orang dewasa memakan buah dan sayur dalam sehari tidak kurang dari 5 porsi. Jenisnya bisa dicampur dalam satu porsi. Terus, dalam satu porsi ini, apakah sudah dapat diwakili oleh suplemen vitamin, sehingga kita dapat memakan suplemen vitamin saja dalam satu hari? Ternyata tidak sama. Dr. Frankie Robinson dalam Daily Mail menyebutkan bahwa nutrisi yang diperoleh tubuh masih lebih baik berasal dari buah dan sayur segar daripada yang berasal dari suplemen vitamin.

Alasan apa yang bisa membandingkan, bahwa minum vitamin masih belum bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan sebanding dengan nutrisi yang diberikan buah dan sayur? Health Reviser memberikan alasan, bahwa rutin makan buah dan sayuran segar secara teratur bisa memberikan dampak yang jauh lebih besar. Logis saja, bahwa makan buah dan sayur langsung akan terhindar dari berbagai zat kimia yang terikat dalam proses pembuatan suplemen vitamin. Zat bermanfaat yang ada dalam buah dan sayur segar bisa diserap tubuh dan bekerja dengan lebih baik.

"Suplemen buah dan sayur tak hanya mengandung vitamin dan mineral alami yang lebih kaya dibanding suplemen vitamin, namun juga berisi antioksidan dan phytonutrient lain, bahkan serat yang ditemukan dalam buah dan sayur mentah segar," ungkap situs Health Reviser. (Sumber: food.detik.com).

Memang sulit melakukannya secara istikamah. Memakan buah dan sayur setiap hari bagi sebagian orang adalah sesuatu yang sulit. Ada satu tips. Agar lebih mudah dan praktis dimakan, Anda dapat mengolah buah dan sayur menjadi jus. Bagaimana? Meminum jus buah dan sayur setiap hari mungkin akan lebih mudah dan praktis bagi Anda.

Demikian informasi menarik mengenai kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang bersal dari buah dan sayur segar. Sebagai kesimpulan, ternyata meminum suplemen vitamin setiap hari belumlah mencukupi kadar nutrisi yang diperoleh dari buah dan sayur segar yang dikonsumsi secara langsung. Proses pembuatan kapsul vitamin juga memerlukan pengolahan secara kimiawi yang menyertakan senyawa lain. Meminumnya sesekali mungkin tidak mengapa. Tapi bila menjadi kebiasaan bisa jadi senyawa kimia yang ada dalam kapsul vitamin juga akan memberikan dampak tidak baik pada tubuh. Terimakasih semoga bermanfaat.

Judul artikel: Manfaat Suplemen Vitamin Tidak Sama dengan Buah dan Sayur Segar
Kategori :
Diposting pada: Kamis, Februari 28, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.co.id/2013/02/suplemen-vitamin-berbeda-dengan-buah.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.