Gratis Soal Prediksi UN 2013 dan Kunci Pembahasan

Sesuai keinginan saya sebelumnya, saya ingin memposting soal prediksi UN 2013 lengkap dengan kunci dan pembahasannya. Pada kesempatan ini, setelah mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan, maka kamu dapat mengambil dan mempelajari prediksi soal ini secara gratis. Setiap prediksi soal ditampilkan dengan gaya dan layout menyerupai naskah ujian nasional, sehingga secara psikologis, kamu akan merasakan asyiknya mengerjakan soal UN. Bila didapati layout masih berantakan, berarti mungkin ane kelupaan. Maaf ya.

Memang di beberapa soal prediksi ini ada yang belum menyertakan pembahasannya, tapi bagaimanapun itu tetap dapat dimanfaatkan sebagai bahan belajar persiapan UN. Kalau ada tambahan akan saya sertakan pula dalam update selanjutnya.

Jangan lupa, bahwa setiap soal prediksi ini sengaja disusun sesuai dengan kisi-kisi UN dan sedapat mungkin mengikuti model soal-soal yang sudah pernah di berikan pada tahun-tahun sebelumnya, 2011 dan 2012, atau bahkan lebih lama lagi, tergantung banksoal yang tersedia.

Soal prediksi UN 2013 ini saya sertakan kebanyakan dalam bentuk file pdf, ada sebagian yang berbentuk MS Words. Untuk file yang berupa file pdf dapat dibuka dengan program Adobe Acrobat Reader dan beberapa software yang lain yang dapat membuka file pdf. Untuk yang MS Words sudah tahu sendirikan dibuka pakai apa?

Soal Prediksi UN 2013 dan Kunci


prediksi soal UN 2013

Prediksi Soal MI/SD


Prediksi Soal UN Matematika SD 2013Soal UN Bahasa Indonesia SD 2012
Soal UN Matematika SD 2012
Kisi-Kisi MI/SD

Prediksi Soal MTs/SMP


Soal UN Bahasa Indonesia SMP 2012
Soal UN Bahasa Inggris SMP 2012
Prediksi UN 2012 Matematika SMP 01
Prediksi UN 2012 Matematika SMP 02
Smart Solution SMP Matematika 2013
Modul Persiapan UN Matematika SMP 2012
Pembahasan Soal UN Matematika SMP 2012 Paket A18
Pembahasan Soal UN Matematika SMP 2012 Paket B21
Pembahasan UN SMP IPA 2011

Prediksi Soal MA/SMA


Prediksi Soal UN 2013 MATEMATIKA SMA Program IPA
Kisi-Kisi SMP-SMA-PLB 2012-2013

Bank Soal SMA


Berisi file ujian nasional mulai 1997 sampai 2007 dalam bentuk zip. Silahkan ekstrak dulu sebelum membaca dan melakukan latihan dan persiapan UN.

Soal UN SMA Bahasa Indonesia 1999 – 2007
Soal UN SMA Fisika 2000 – 2007
Soal UN SMA Kimia 2000 – 2007
Soal UN SMA Biologi 2000 – 2007
Soal UN SMA Matematika (IPA) 1999 – 2007
Soal UN SMA Geografi 2005 – 2007
Soal UN SMA Ekonomi 1997 – 2007
Soal UN SMA Sosiologi 2000 – 2007
Soal UN SMA Antropologi 1999 – 2005

Jangan lupa dengan tips persiapan un 2013 sebagaimana posting sebelumnya. Melalui tips ini, kamu mungkin dapat mengambil manfaatnya dan bisa menjadi lebih tenang. Tidak gundah gulana. Ujian itu sama saja menguji kompetensi kita pada pelajaran yang sudah kita pelajari sejak awal masuk hingga akan selesai sekolah ini (lulus). Karena menguji kompetensi, tentu sebenarnya kamu sudah melakukan persiapan bahkan sejak masuk sekolah. Baik SD, SMP/MTs, atau SMA/MA, ujian diadakan dan disesuaikan dengan Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Dengan SKL ini, soal yang diujikan akan disesuaikan dengan tingkat tepat seseorang bisa dinyatakan lulus.

Semua persiapan kamu untuk menghadapi ujian laksanakanlah dengan baik. Selalu ingat bahwa kamu sudah tentu pernah mempelajari materi-materi yang akan diujikan, tapi jangan terlena. Kamu akan menjadi lebih tenang dan percaya diri ketika menghadapi ujian. Kebanyakan mereka yang tidak siap, akan melakukan belajar dengan metode kebut semalam, ini berbahaya, karena sebenarnya kamu harus mempunyai waktu istirahat yang cukup untuk menghadapi ujian.

Tips bagi yang sebelumnya pemalas dan tidak mau belajar setiap hari saat sekolah. Pada tenggat waktu sekitar 2 minggu atau satu minggu sebelum jadwal ujian dilaksanakan, kamu harus sudah menemukan point-pint penting pada setiap pelajaran kamu, terutama untuk eksak. Untuk pelajaran eksak temukan cara cepat untuk menghitung setiap rumus yang ada. Kamu wajib konsultasi kepada guru pembimbing kamu baik di sekolah maupun guru les. Mungkin dengan pengakuan kamu yang sebelumnya tidak pernah belajar, mereka akan memberikan cara-cara efekti dalam mengerjakan soal ujian. Setiap guru fak selalu mempunyai trik penting yang bisa digunakan dalam mengerjakan soal ujian. Bila dalam waktu-waktu tersebut kamu tidak menggunakan dengan maksimal, maka tidak lulus adalah konsekwensi logis dari perilakumu.

Demikian kumpulan soal prediksi UN 2013 yang bisa kamu gunakan sebagai bahan belajar untuk menghadapi ujian nasioanl 2013 ini. Bagi kamu yang termasuk dalam kategori saya sebutkan barusan (malas belajar), tips memanfaatkan waktu selama 2 dan 1 minggu sebelum ujian adalah sesuatu yang urget, jangan sia-siakan! Dan, terakhir, berdoa adalah kunci dari keberhasilan. Terimakasih.

Judul artikel: Gratis Soal Prediksi UN 2013 dan Kunci Pembahasan
Kategori :
Diposting pada: Jumat, Februari 22, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/02/gratis-soal-prediksi-un-2013-dan-kunci.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.